2 Penulis Serial TV terbaik di Korea

Profesi sebgai penulis,baik penulis buku,novel maupun screenwriter dewasa ini banyak di impikan oleh remaja Indonesia. Tapi untuk menjadi seorang penulis membutuhkan proses latihan yang tidak sebentar. Selain itu pengalaman alias jam terbang,juga menjadi salah satu penentu soal kualitas dari tulisan yang dihasilkan. Dan bagi anda yang menyukai serial drama korea yang berkualitas,tentu bisa mengerti kenapa 2 penulis ini saya sebut,penulis terbaik dikorea.

1. Kim Young Hyun

sumber : WikiDrama

Siapa yang tak kenal dengan serial drama Jewel In The Palace atau Dae Jang Geum. Kualitas drama kolosal itu telah banyak mencetak prestasi dibeberapa negara Asia seperti Filipina,Singapura,Thailand,Hongkong dan masih banyak lagi termasuk di Indonesia. Penulis kelahiran 1965 ini juga sukses dalam mengorbitkan beberapa karyanya yang lain,diantaranya: 

1.Quen Seon Deok tahun ( Saluran TV MBC 2009)
2.Legend (stasiun tv SBS 2001)
3.Advokat (Saluran TV MBC 1998)
4.Smile of Spring Day (Saluran TV MBC 2005)
5.Ballad Of Suh dong( Stasiun TV SBS 2005)
6.H.I.T (Stasiun TV MBC 2007)
7.Tree With Deep Roots (Stasiun TV SBS 2011)

2. Kim Eun Sook

sumber : Wiki Drama

Screen writer kelahiran 1973 ini meraup sukses dalam beberapa drama fenomenal seperti Secret Garden (tayang di SBS 2010) dan Gentleman's Dignity (tayang di SBS 2012). Beberapa penghargaan (award) yang diterima olehnya antara lain ,3 award sekaligus untuk drama Secret Garden yaitu Best Screenplay,Best Script Writer,dan juga Best Drama Writer ditahun 2011.
Best Screen play untuk Lovers In Paris ,Lifetime achievment dari SBS tahun 2012,dan masih banyak lagi tentunya.

Dan yang terbaru adalah serial televisi fenomenal Descendants Of The Sun,yg tayang setiap hari rabu dan kamis di KBS 2. Menghabiskan dana ratusan milyar dan mengambil lokasi syuting di daerah konflik Urk,Yunani. Drama ini beberapa kali mencetak rating tertinggi. 
Descendants Of The Sun bercerita tentang kisah cinta dokter cantik Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) dan kapten pasukan khusus (tim Alpha) Yoo Shi Jin yg diperankan Song Joong Ki.

Ada yang berkata untuk bisa jadi penulis hebat dibutuhkan pengalaman hidup yang mendalam,perjalanan hidup yang sulit sehingga dia bisa mendalami setiap karakter yang akan ditulisnya,bisa membaca,melihat, merasakan dan memahami apa yang tidak di mengerti oleh orang pada umumnya.
Apakah kedua orang itu mengalaminya...?" Mungkin saja.


referensi : Drama Wiki

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Penulis Serial TV terbaik di Korea"

Post a Comment