Dae Jang Geum,Serial Kolosal Terbaik Korea

Wouw...!" Serial drama Jewel In The Palace atau dikenal juga dengan judul Dae Jang Geum,sudah memasuki usia 10 tahun loh. Jewel In The Palace pertama kali diluncurkan oleh stasiun TV MBC korea pada tahun 2003.Sudah puluhan negara dan stasiun tv terutama dikawasan Asia yang memutar serial tersebut. Dan untuk di Indonesia sendiri,Jewel In The Palace juga termasuk beberapa tayangan drama yang mengawali demam korean wave di negeri kita ini. Stasiun TV indosiar yang konsen dalam memutar serial Asia sudah beberapa kali menayangkan ulang serial drama kolosal yang satu ini. Sejak pertama kali diluncurkan serial ini banyak mengundang decak kagum para pemirsanya.

Jewel In The Palace mengisahkan tentang sejarah dokter wanita pertama di Korea,yang saat itu hidup di dinasti Joseon. Pada masa pemerintahan raja Seong Jong,raja Yeonsan-Gun (1494-1506) dan raja Jungjong (1506-1504). Yang membuat serial ini istimewa adalah,di tampilkan nya secara apik kebudayaan tradisional korea,mulai dari seni memasak,seni obat2an dan kebudayaan kuno ala kerajaaan yang benar-benar eksotis dan lengkap. Dibalut dengan cerita penuh intrik yang mendebarkan dan juga tragedi kehidupan sang tokoh utama Jang Geum yang super menyedihkan. Serial ini mengajarkan tentang bagaimana meraih mimpi dengan penuh perjuangan dan bagaimana mempertahankan kebenaran yang diyakininya meski nyawa yang jadi taruhannya.

Meskipun serial ini mengisahkan tentang dokter wanita pertama Korea,tapi intrik perebutan kekuasaan dengan komplotan para dayang2 istana dibelakangnya,membuat serial ini mengeksploitasi seni memasak ala Korea yang benar-benar bisa mempopulerkan masakan korea ke level dunia. Salut yah sama penulis cerita,sutradara dan para crew yang terlibat. Satu lagi ,original soundtrack yang dinyanyikan oleh anak-anak kecil berjudul Onara,benar-benar memberi warna tersendiri dalam kesuksesan drama tersebut. 4 Jempol deh buat serial ini. Satu lagi yang tidak boleh terlewat.aktris cilik yang memerankan tokoh Jang Geum kecil yaitu Jo Jeong-eun,benar-benar luar biasa bakat aktingnya.

Dan berikut sekelumit kisah dalam serial ini:

Cerita berawal saat seorang pengawal kerajaan bernama Seo Cheon-su dan beberapa temannya meracuni ratu (ibu dari Raja Yeonsan-Gun,saat itu masih kecil),atas perintah sang raja. Karena merasa bersalah dan tertekan akhirnya Seo Cheon-su meninggalkan istana. Disaat yang sama Dayang Istana Park memergoki komplotan dayang yang menaburkan bahan makanan berbahaya guna membunuh ibu suri. Karena itulah dayang istana Park difitnah dan akhirnya dieksekusi dengan cara disuruh minum racun. Namun dayang istana Han,temannya berusaha menyelamatkan diam-diam dengan memberikan penawarnya. Saat tergeletak disungai,dayang istana Park ditemukan dan diselamatkan oleh Seo Cheon-su.Namun status mereka yang merupakan buronan membuat mereka harus bersembunyi. Singkat cerita mereka menikah dan melahirkan putri kecil yang lucu dan pintar bernama Jang Geum (Lee Young Ae). Ketentraman hidup mereka terusik saat sang raja (Yeonsan-Gun dewasa) mencari semua orang yang terlibat dalam pembunuhan ibunya. Kepolosan Jang Geum membuat kedok kedua orangtuanya terbongkar dan mereka pun dibunuh.

Sebelum meninggal ibu Jang Geum berpesan agar Jang Geum bisa menjadi dayang utama istana suatu hari nanti,dan menulisakan kisah kematiannya. Meskipun sering dibully tapi usaha Jang Geum kecil yang pantang menyerah mengantarkannya menjadi dayang istana.Persahabatan Jang Geum dengan Geum-Yeong yang merupakan kerabat dari dayang istana Choi retak,karena Jang Geum memiliki hubungan dengan pria yang disukai Geum Yeong sejak kecil. Lagi-lagi intrik dan perebutan kekuasaan mengakibatkan Dayang istana Han dan Jang Geum dibuang ke pulau Jeju. Tapi justru di sanalah Jang Geum mengawali kisahnya menjadi seorang dokter. Meski begitu banyak rintangan dan penderitaan panjang,Dae Jang Geum berhasil menjadi dokter wanita pertama di Korea.

Diwarnai dengan kisah cinta yang mengharukan,intrik politik super pelik juga original sound track yang mengagumkan berjudul "O Na Ra",Korea sukses memperkenalkan budayanya melalui serial ini. Sungguh cara yang sempurna untuk mempromosikan kebudayaan dan pariwisata dari negeri gingseng itu. Salut yah. Yang cowok-cowok apalagi cewek-cewek nggak nonton ini ,... Nyesel...!"



 Referensi : id.wikipedia.org

0 Response to " Dae Jang Geum,Serial Kolosal Terbaik Korea"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel