Film Horor "Uninvited",remake film K-Horor

O.K,sebelum ane tidur,tadi sekilas ane lihat Trans TV muter film horor psikology "Uninvited". Filmnya baru mulai jadi kalau mau liat masih sempet brosist. Film horor "Uninvited" (2009) adalah film hasil remake dari film horor korea (K-horor) yang aslinya berjudul A Tale of two Sister yang dibuat tahun 2003. Yah,ini dia salah satu dari sekian banyak, film horor Hollywood hasil remake dari film2 Asia. Harus diakui film horor Asia dari segi kualitas cerita dan tingkat keseremannya emang lebih megang daripada film Hollywood. Mereka cenderung payah untuk urusan yang satu ini. Hehe...peace...!"

Film ini menceritakan seorang gadis remaja bernama Anna (Emily Browning),yang baru saja keluar dari rehabilitasi gangguan mental (RSJ lah),karena kematian tragis sang ibu,karena kebakaran yang melanda rumah perahu yang ditinggalinya. Ibunya adalah penderita kanker akut,dan dia memilih tinggal dirumah perahu dekat rmh utama mereka. Kejadian pada saat kebakaran terjadi tidak bisa diingat oleh Anna. Padahal dialah saksi kunci kenapa kebakaran itu bisa terjadi. 

Sang ayah Steven (David Strathairn) ternyata sudah memiliki pacar alias pasangan yang seorang suster,dan Anna tidak menyukainya. Anna kemudian bertemu dengan Alex sang kakak perempuan yang menceritakan semua hal yang terjadi dirumah pada saat dia menjalani rehabilitasi,terutama tentang tingkah menyebalkan dari tunangan ayahnya yang bernama Rachel (Elizabeth Banks). Kebencian kian tumbuh dihati Anna. Mereka berdua mengatur rencana untuk membongkar kedok Rachel.Dan mereka mencurigai setiap gerak gerik Rachel. Satu hari Anna dan Rachel bertemu berbelanja ke minimarket langganan keluarga,dan disana dia bertemu dengan pacar Anna dulu,Matt (Jesse Moss) namanya. Matt mengaku bahwa dia mengetahui apa yang terjadi dimalam itu. Dan mereka berjanji bertemu. Namun saat pagi menjelang Matt ditemukan tewas tenggelam. 
Alex menemukan sebuah artikel bahwa ada seorang suster yang membunuh 3 orang balita karena terobsesi pada ayah mereka. Dan kecurigaan mereka terhadap Rachel semakin menjadi,mereka beranggapan bahwa bisa saja Rachel adalah suster itu.

Kedua kakak beradik itu mencoba mengungkap kebenaran,namun Alex tertangkap oleh Rachel. Anna berhasil melarikan diri dan melapor kepada polisi,namun polisi tidak percaya dan justru menelpon Rachel untuk mengambil Anna dikantor polisi. Anna yang depresi,kelelahan dan ketakutan dibaringkan Rachel diranjang,namun setelah Anna terbangun dia melihat sebuah pisau.Alex muncul dan mengatakan dialah yg akan membunuh Rachel. Mereka membuang jasad rachel ke semacam tempat sampah. Saat itulah ayah mereka muncul dan shock berat. Anna mencoba membela kakaknya,bahwa mereka hanya mencoba mempertahankan diri. Tapi sang ayah bercerita bahwa Alex kakaknya sebenarnya sudah meninggal bersama ibunya dalam kebakaran itu. Jadi yang sebenarnya membunuh Rachel adalah Anna sendiri. Demikian juga dengan pacarnya yang mati tenggelam saat itu. Anna terkejut namun perlahan-lahan ingatannya pulih,pada malam kejadian kebakaran itu dia melihat ayahnya sedang bercinta dengan Rachel,Anna yang marah membuka tempat bahan bakar dan mengisi diligen dengan bahan bakar itu,ditangannya ada lampu minyak. Karena marah dia lupa mengencangkan tutup tangki dan akhirnya tangki itu meledak menewaskan ibu dan kakanya. Dan peristiwa itulah yang coba dilupakan Anna hingga dia gila. Flash back dikit,saat Anna mau dijemput ayahnya dari RSJ seorg pasien wanita membisikkan yang intinya mengacaukan pikiran Anna tentang cerita suster yang membunuh 3 balita demi mendapatkan ayahnya. Dan pasien itu sebenarnya adalah sang suster kejam sesungguhnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Film Horor "Uninvited",remake film K-Horor"

Post a Comment