Mengenal Sosok MIRA W 40 Tahun Berkarya

Mira Widjaja atau Mira W merupakan sosok penulis senior Indonesia yang sangat sukses di negeri ini. Bahkan belum lama ini beliau merayakan 40 tahun berkarya didunia kepenulisan. Lahir pada tanggal 13 September 1951. Ayahnya adalah seniman,tepatnya seorang produser film bernama Othniel Widjaja. Mira W yang keturunan tionghoa ini sudah tertarik dengan dunia tulis menulis sejak kecil.

Awal karirnya dimulai ketika beliau masih SD,dan mendapat tugas mengarang dari guru bahasa Indonesia . Dan hasil karangannya dinilai yang terbaik oleh gurunya. Lalu beliau disuruh membacakannya didepan kelas. Tidak sampai disitu,ternyata gurunya diam-diam nengirimkan karyanya kesebuah majalah anak-anak. Dan karya Mira W kecil diminati serta dimuat dimajalah tersebut. Gurunya kemudian memberikan majalah berisi karyanya tersebut. Terkejut dan senang bukan kepalang Mira W saat itu.
Mira W muda juga sering membantu ayahnya mengoreksi cerita dan memberikan ide pada cerita - cerita film yang dibuat ayahnya. Mempunyai orangtua seniman membuat beliau mendapat dukungan penuh dalam menekuni hobi menulisnya.

Namun begitu,Mira W tetap mengejar cita-citanya menjadi seorang dokter. Hingga kini,profesi utamanya adalah srorang dokter. Karena menulis baginya adalah sebuah hobi. Dalam mengawali karir menulisnya,Mira W juga mengalami banyak hambatan,terutama karena waktu itu,beliau harus menggunakan mesin tik untuk menulis,karena ketiadaan komputer.
Novel pertamanya berjudul "Dokter Nona Friska ", tahun 1977,lalu diikuti dengan novel "Sepolos Cinta Dini","Cinta Tak Pernah Berhutang" dan banyak novel roman lainnya.

Tak terhitung karya-karya terbaik Mira W yang dibukukan,disinetronkan bahkan difilmkan. Mira W biasa menulis dimanapun termasuk saat menunggu pasien diruang prakteknya. Kecintaanya dengan dunia menulis,terutama novel roman memang tak diragukan lagi.

Mengenal Sosok Mira W 40 Tahun Berkarya
sbr;http://www.antaranews.com/














referensi ; https://id.wikipedia.org

0 Response to "Mengenal Sosok MIRA W 40 Tahun Berkarya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel