Inilah 26 Negara Yang Akan Dihantui Pengabdi Setan

Film "Pengabdi Setan" besutan sutradara kondang Joko Anwar bukan hanya meraih sukses besar didalam negeri,tapi juga akan segera diekspor ke manca negara.
Film horor yang merupakan remake dari film horor tahun 1980 "Pengabdi Setan" atau "Satan Slaves",sudah meraup penonton yang hampir mencapai angka 4 juta penonton diseluruh bioskop Indonesia. Kesuksesan yang melampaui film bergenre apapun di negeri ini.
Namun Film aslinya ternyata juga tak kalah sukses. Untuk periode tahun 1980,Film Pengabdi Setan terdahulu yang disutradarai Sisworo Gautama Putra,juga suskses besar,ditandai dengan beredarnya film tersebut di Jepang,Eropa dan juga Amerika Serikat. Dan dirillis dalam bentuk DVD.

Film Pengabdi Setan versi 1980 menceritakan sebuah keluarga kaya raya yang baru saja kehilangan ibunya,karena meninggal dunia bernama Mawarti (Diana Suwarkom). Suaminya Munarto (W.D Mochtar)  sibuk dengan bisnisnya dan sedikit mengabaikan putranya Tomi (Fachrul Rozy) yang pendiam dan putrinya Rita (Siska Karabety) yang kecanduan pesta. Sepeninggalan Ibunya,Tomi mulai dihantui arwah ibunya Mawarti. Setelah pergi ke peramal,Tomy diberitahu jika keluarganya terancam akan dibunuh seluruhnya dan ia  disuruh belajar ilmu hitam.
Sang ayah Munarto merekrut seorang pembantu baru bernama Darminah (Ruth Pelupessy). Namun Rita justru makin dihantui sosok kuntilanak. Pak Karto ( alm. I.M Damsyik)  pembantu lama keluarga itu mencium gelagat aneh dari Darminah,namun keesokan harinya ia ditemukan tewas tergantung digudang. Tomi yang bertemu dengan seorang ustadz (Doddy Sukma) dinasehati untuk mendirikan sholat. Namun saat Tomi sholat ia dihampiri sosok kuntilanak yang menyuruhnya untuk menghentikan niat taubatnya. Herman (Simon Cader) pacar Rita baru saja mengetahui siapa sebenarnya Darminah dan ia bermaksud memberitaahukan masalah tersebut ke keluarga Rita. Namun ditengah jalan ia tertabrak Truk dan tewas seketika.
keluarga Rita yang terus menerus dihantui setan sepakat memanggil dukun. Namun dukun itu diserang oleh para setan dan juga Darminah. Bahkan Darminah berusaha membangkitkan Mawarti sang ibu dan disururuh menghabisi keluarganya sendiri. Tomi yang kebetulan mengintip aktivitas Darminah kemudian berlari kerumah. Mayat-mayat hidup menyerang dan mengepung keluarga itu,namun mereka akhirnya bisa meloloskan diri lewat pintu. Didepan pintu sudah menunggu Ustadz (Doddy Sukma) dan para pengikutnya yang merapalkan ayat-ayat Al Quran yang kemudian membakar para setan mayat hidup yang hendak mencelakai keluarga tersebut. Keluarga Munarto pun bertaubat. Namun diakhir cerita ternyata Darminah masih menguntit keluarga itu.

Pengabdi Setan versi 2017 menceritakan tentang keluarga yang hampir bangkrut karena masalah keuangan. Mereka kehabisan uang karena biaya rumah sakit sang ibu bernama Mawarni Suwarno (Ayu Laksmi) yang telah sakit aneh selama 3 tahun dan tak kunjung sembuh. Mawarni hanya terbaring tak berdaya diatas tempaat tidur dan berkomunikasi dengan keluarganya melalui lonceng yang selalu ia bunyikan jika ia butuh sesuatu. Lonceng inilah yang jadi icon serem difilm horor ini,,selain sosok ibu. Mawarni punya 4 orang anak yakni si sulung Rini (Tara Basro) ,menyusul Toni (Endi Arfian),Bondi (Nasar Annuz) dan Ian (Muhammad Adhiyat) sibungsu yang hampir menginjak usia 7 tahun yang bisu.
Demi bertahan hidup Rini pergi ke kota untuk menagih uang Royalti dari album Mawarni yang dulunya seorang penyanyi dengan lagu hits berjudul "Kelam Malam". Namun hasilnya nihil. Toni pun akhirnya merelakan motornya. Namun akhirnya sang ibu meninggal saat ditemukan Rini terjatuh dari tempat tidurnya.
Sang Ayah (Bront Palarae) kemudian memutuskan pergi kekota untuk mencari uang dan meninggalkan keempat anaknya dan juga sang nenek Rahma Saidah (Elly D Luthan).
Teror keluarga makin menjadi saat ayah mereka pergi. Teror tak lagi berupa suara lonceng sang ibu,tapi juga berupa sosok yang menyerupai sang Ibu. Hendra (Dimas Aditya) yang merupakan anak pak Ustadz (Arswendi Nasution) menyampaikan pada Rini jika ia merasa bahwa keluarga itu dalam bahaya. Namun Rini tidak begitu saja percaya. Sekembalinya Rini kerumah ia mendapati neneknya yang selama ini menderita astma dan duduk dikursi roda tewas tercebur kedalam sumur. Jasadnya ditemukan Bondi yang kemudian shock dan mengigil demam dan meracau ingin membunuh sibungsu Ian. Rini menemukan surat yang ditulis neneknya sebelum ia meninggal. Ia bersama Hendra pergi kealamat yang tertulis diamplop surat itu ke kota. Orang yang dituju bernama Budiman Syailendra (Egy Fadli) dan merupakan sahabat neneknya, Dan ia pun menceritakan kisah keluarga Rini. Akankah keluarga itu selamat dari teror hantu dan mayat hidup? Karena Film ini masih diputar dibioskop maka sebaiknya kalian tonton langsung saja yah.

Yang jelas film Pengabdi Setan 2017 akan diputar di 26 negara diantaranya Jepang,Malaysia,Polandia,Brazil,Argentina,Amerika Serikat,Inggris,Kanada,New Zealand,Australia,Austria,Jerman,Switzerland,Taiwan dan beberapa negara lagi di Amerika Latin. Total ada 26 negara. Kabar ini disampaikan Joko Anwar melalui akun twitternya @jokoanwar dan juga akun film Pengabdi Setan @pengabdi_setan,hariini 2 November 2017. Namun tidak menutup kemungkinan akan diputar dilebih banyak negara lainnya.
LJadi sebeum bergentayangan diluar negeri bagi yang belum nonton langsung dibioskop,silahkan tonton sepuasnya yah,takut nyesel kalian nanti.

Terimakasih.

Referensi : wikipedia indonesia


0 Response to "Inilah 26 Negara Yang Akan Dihantui Pengabdi Setan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel