"Film Favorit" Single Terbaru Sheila On 7 dan Hal-hal Unik Mengenai Perjuangan Bermusiknya

Pada hari Jum'at 26 Januari 2018 pukul 12:30,Band legendaris asal Jogjakarta Sheila On 7 meluncurkan single terbaru berjudul "Film Favorit",yang diputar serentak dibeberapa radio swasta seluruh Indonesia. Cara launching ini bukan kali pertama dipakai Sheila On 7 loh,karena beberapa proyek musik terakhirnya juga dipromosikan seperti itu. Namun single baru kali ini resmi dibawah label indie milik mereka sendiri yakni "507 Records". Dan untuk single baru kali ini untuk pertama kalinya sheila on 7 bekerjasama dengan seorang music director bernama "Tomo Widayat".

Single Film Favorit terinspirasi dari  teman mereka yang bernama Fai,yang mengalami masalah dengan kejombloan akut di usia yang tak lagi muda.  Dan melalui single ini Sheila on 7 menyarankan bagi yang memiliki masalah yang sama atau masalah yang lainnya untuk berjuang sekuat tenaga demi apa yang diinginkan. Single Film Favorit ini baru bisa kalian beli dan unduh pada penyedia layanan musik digital pada 29 Januari 2018 nanti.

Perjuangan Menakjubkan Band Sheila On 7 Meniti Karir Di Dunia Musik

Sheila On 7 resmi didirikan tahun 1996 oleh sekumpulan anak muda berbagai sekolah menengah ternama di Jogjakarta.
Formasi awal mereka adalah Duta pada vokal,Erros (gitar), Sakti (gitar),Adam (bass) dan Anton (Drum). Namun dalam perjalanan Anton harus diberhentikan karena terjadi masalah internal dan Sakti mengundurkan diri untuk mendalami agama.
Posisi Drum kemudian digantikan oleh Brian.


Band ini merintis karir dengan memasukkan single mereka ke radio-radio swasta di Jogja. Mereka sendiri suka me request lagu mereka guna mendongkrak popularitas lagu mereka. Geronimo FM yang konsen memberikan tempat bagi lagu-lagu indie band-band Jogja kemudian membuat sebuah tangga lagu chartz indie. Dan Sheila On 7 beberapa kali menjuarai tangga lagu itu. Tak hanya itu,mereka pun rajin ikut festival-festival musik ternama kala itu. Popularitas mereka pun melambung sehingga ditawari rekaman oleh label ternama di Jakarta. Adam dan Erros pergi ke Jakarta naik bus bahkan sampai nyasar ke Tangerang.


Kehadiran mereka dibelantara musik Indonesia tak lantas mendapat sambutan menyenangkan. Penampilan mereka yang lugu dan cupu membuat sebagian pelaku dan penikmat musik kadang membully mereka. Kehadiran mereka ditengah-tengah stereotip bahwa band-band besar biasanya berasal dari Bandung maupun Surabaya membuat mereka dipandang sebelah mata. Bahkan dari beberpa anak muda Jogja sendiri banyak yang mengejek dan  kadang merusuhi mereka kala itu.
Namun lagu-lagu mereka yang easy listening dan catchy merangsek tak terbendung mengalirkan banyak cinta dari fans-fans nya. Popularitas mereka kala itu benar-benar tak terbendung. Sebuah cibiran menyakitkan waktu itu dikabarkan dilayangkan oleh pentolan band D*wa yang tak perlu saya sebutkan namanya,udah tau ya kalian yang rusuh siapa. Sehingga lagu-lagu band D*wa di banned sebuah radio swasta di Jogja sebagai bentuk protes.

Bagaimanapun beratnya perjuangan band ini bertahan didunia musik,kualitas dan energi positif mereka lah yang membuat mereka terus bertahan,berkarya dan melegenda. Sebagai band pembuka jalan bagi band-band kenamaan lainnya dari Jogja,sudah selayaknya band ini mendapatkan cinta dan respect dari fans dan dunia musik Indonesia.
Sukses selalu Sheila On 7. Kami akan selalu mendukungmu..!" Dan inilah cerita lengkap dibalik lahirnya single "Film Favorit" yang dipublish dichannel resmi mereka.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to ""Film Favorit" Single Terbaru Sheila On 7 dan Hal-hal Unik Mengenai Perjuangan Bermusiknya"

Post a Comment