Setelah Bill Gates Berjanji Lunasi Hutang Nigeria,Pakistan Dan Afganistan Juga Akan Dapat Bantuan

Setelah Bill Gates Berjanji Lunasi Hutang Nigeria,PakistanDan Afganistan Juga Akan Dapat Bantuan
Siapa yang tak kenal boss Microsoft yang juga merupakan orang terkaya di dunia Bill Gates?
Baru-baru ini Bill Gates yang tak hanya terkenal kaya namun juga dermawan ini berjanji akan lunasi hutang negara Nigeria sebesar Rp.950 Miliar.

Hutang Nigeria kepada Jepang tersebut digunakan untuk keperluan pemberantasan polio pada tahun 2014. Pada 2017 kemarin Nigeria sudah dinyatakan bebas Polio. Namun sebagaimana kita ketahui bersama,Nigeria masuk dalam kategori negara miskin didunia,sehingga akan sulit bagi mereka untuk melunasi hutang tersebut. Nigeria merupakan negara di Afrika Selatan yang memiliki penduduk muslim terbanyak di benua tersebut.

Bill Gates yang belakangan ini sangat konsen dalam pemberantasan polio menyatakan akan melunasi hutang tersebut. Melalui yayasan sosial "Bill and Melinda Gates Foundation" miliknya, Bill Gates tidak hanya akan membantu pelunasan hutang Nigeria terhadap Jepang,namun akan menyumabang juga untuk pemberantasan polio di negara Pakistan dan Afaganistan.

Bill Gates merupakan pendiri perusahaan komputer Microsoft bersama rekannya Paul Allen. Namun pada tahun 2000 beliau memilih untuk mengundurkan diri dari jabatan CEO,dan memilih jadi ketua saja. Dan pada saat itu pula beliau mendirikan "Bill and Melinda Gates Foundation" yang punya misi sosial dan kemanusiaan. Pada tahun 2006 beliau memutuskan untuk bekerja paruh waktu di Microsoft dan bekerja sepenuhnya di "Bill and Melinda Gates Foundation".

Bill Gates berturut-turut menduduki urutan pertama sebagai orang terkaya di dunia dari tahun 1995 hingga 2007,tahun 2008 beliau turun ke peringkat ke 3,namun pada tahun 2009 beliau kembali menduduki peringakat pertama. Pada tahun 2017 kemarin beliau kembali melorot ke peringkat kedua dikalahkan oleh boss Amazon. Namun tentu saja itu tak pernah menghentikan sifat dermawannya.

Melinda Gates istrinya pernah berkunjung ke Yogyakarta Indonesia pada tahun 2017 kemarin untuk melihat penelitian nyamuk yang di infeksi bakteri Wolbachia guna memerangi DBD di sebuah laboratorium "Eliminate Dengau". Selain itu Bill and Melinda Gates Foundation juga tertarik dengan keberhasilan program "Keluarga Berencana" (KB),karena Indonesia merupakan negara yang sukses menerapkan progam tersebut.


0 Response to "Setelah Bill Gates Berjanji Lunasi Hutang Nigeria,Pakistan Dan Afganistan Juga Akan Dapat Bantuan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel