Perbedaan Kata Antara Fitur dan Aplikasi

Di dunia digital yang akrab dengan keseharian kita belakangan ini,kita sering mendengar istilah-istilah yang seolah kita mengerti artinya tapi tidak tahu apakah benar atau tidak penerapannya.
Tidak tahu apakah dua kata atau beberapa kata itu artinya sama,hampir sama,atau sebenarnya beda sama sekali. Dan salah satu penyakit kita adalah malas mencari tahu. "Ya udahlah ya,yang penting kan elo paham yang gua maksud" Begitulah kira-kira kebiasaan buruk berjamaah yang sering kita amini bersama.

Kali ini kita akan coba memahami arti dan penerapan kata fitur dan aplikasi.
Sering denger kan?" Setelah saya ubek-ubek dan cubit-cubit mbah google,saya mulai paham penerapan ke dua kata itu. Kata Aplikasi dan fitur yang akan saya bahas hanya yang berkaitan dengan dunia gadget/tekhnologi. 
Karena aplikasi dalam arti lain bisa berarti lamaran kerja juga kan.

Beda aplikasi dan fitur blog pojok asyik


Lanjut. Aplikasi dalam dunia digital berarti sebuah program komputer atau perangkat lunak yang di desain untuk mengerjakan tugas tertentu.
Sedangkan fitur adalah kekhasan atau kelebihan dalam hal ini tekhnologi yang ingin ditonjolkan dari sebuah produk/gadget. Fitur merupakan kata serapan bahasa inggris feature.


Apa beda Aplikasi dan Fitur?

Dalam hal ini kita bisa lihat perbedaan kata fitur dan aplikasi dari penggunaannya dalam contoh kalimat berikut ini 



1. Aplikasi Instagram sekarang sedang naik daun di dunia publisher.
2. Handphone Samsung seri terbaru semua sudah dilengkapi fitur 4G LTE

Bagaimana penjelasan saya,mudah dipahami yah. Dan semoga mencerahkan tanpa harus pakai merkuri. Halah..Semoga bermanfaat. Jangan lupa share untuk menambah dosa,eh dolar. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan Kata Antara Fitur dan Aplikasi"

Post a Comment