Bukan Ketik BFF,Begini Cara Mengecek Akun Facebook Aman Atau Tidak

Masih membahas kisruh Facebook yang berdampak pada kekuatiran sejumlah pengguna akun facebook soal pencurian data akun facebook mereka. Pemerintah telah mengumumkan bahwa terdapat kurang lebih 748 akun facebook yang diduga telah mengunduh aplikasi dari Cambridge Analytica.

Angka 1 juta pengguna data facebook yang dicuri datanya didapat karena aplikasi dari CA "this is your digital life" ini tidak hanya mencuri data yang mengunduh tapi juga data dari teman-temannya. Tidak hanya itu ada sekitar 1.095.918 juta pengguna yang diduga terdampak permainan dari aplikasi ini.

Indonesia menempati urutan ke tiga dalam kasus pencurian data akun facebook ala Cambridge Analytica ini. Dan seperti biasanya selalu ada aja pihak yang memancing di air keruh dalam setiap kisruh didunia maya. Dalam hal ini mereka menyebarkan informasi tidak benar mengenai cara mendeteksi akun facebook dibobol datanya atau tidak yakni dengan mengetik kata bff di kolom komentar. Baca penjelasan bahwa info tentang ketik bff dikolom komentar itu hoaks di sini.

Cara Benar Mendeteksi Data Akun Facebook Kita Aman Atau Tidak

Sebenarnya pihak facebook sudah banyak memberitahu pengguna nya melalui notifikasi peringatan dan pengaturan keamanan dengan tombol baru kepada tiap-tiap pengguna facebook. Dan melalui notifikasi itu kita bisa melihat apakah akun facebook kalian datanya ikut di curi CA atau tidak. Berikut cara membedakannya.

1. Pada tanggal 9 April lalu di setiap newsfeed akun facebook Anda terdapat pemberitahuan untuk melindungi data Anda. Pemberitahuan atau notifikasi untuk yang data akunnya di curi berbunyi "see how you're affected" sedangkan untuk yang datanya aman "go to apps and website".

2. Selain cara diatas,Anda juga bisa mengecek secara mandiri melalui halaman pusat bantuan facebook. Silahkan klik di sini. Di halaman pusat bantuan facebook ini,Anda akan di minta log in ke akun facebook Anda terlebih dahulu. Setelah log in langsung akan terlihat pemberitahuan apakah akun facebook Anda termasuk yang dicuri oleh aplikasi this is your digital life milik Cambridge Analytica atau tidak.
Perhatikan gambar berikut :

Bukan Ketik BFF,Begini Cara Mengecek Akun Facebook Dibobol Atau TidakBukan Ketik BFF,Begini Cara Mengecek Akun Facebook Dibobol Atau Tidak

Demikian informasi yang coba saya bagikan semoga bermanfaat. Silahkan dibagikan untuk memberitahu lebih banyak orang lagi. Terima kasih sudah mampir.

0 Response to "Bukan Ketik BFF,Begini Cara Mengecek Akun Facebook Aman Atau Tidak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel