Ketik BFF Untuk Mengecek Keamanan Akun Facebook Adalah Hoaks,Begini Penjelasannya

Sebenarnya cara mengecek keamanan akun facebook dengan ketik "bff" ini sudah merupakan isu basi dan tentu saja sudah banyak yang tahu kalau itu cuman hoaks. Tapi yang bikin gemes adalah kenapa masih banyak saja yang membagikan informasi palsu ini di beranda facebook. Mungkin ini adalah bukti bahwa netizen Indonesia memang harus banyak diedukasi mengenai cara mendapat dan memamah informasi diranah sosial media.

Ketik BFF Untuk Mengecek Keamanan Akun Facebook Adalah Hoaks,Begini Penjelasannya

Awal dari hoaks cara mengecek keamanan dengan ketik bff ini berasal dari luar negeri. Lalu seperti biasa info hoaks itu diterjemahkan dalam bahasa Indonesia dan langsung jadi viral membodohi umat media sosial di Indonesia. Padahal informasi jenis ini sangat mudah di identifikasi palsu hanya dengan melihat cara mereka menyuruh mengetik "bff" di kolom komentar sang penyebar informasi. Info sejenis ini sudah tidak asing bukan? Ingatkah waktu Anda disuruh mengetik angka untuk melihat ular bergerak atau air surut? Nah pembodohan ketik bff untuk mengecek keamanan akun ini jelas masih sejenis,setipe,semodel dengan info itu.

Rangkaian huruf "bff" yang diketik dan bisa berubah warna bukan merupakan indikasi akun facebook kita aman atau tidak. Perubahan warna yang terjadi saat mengetik huruf bff terjadi karena fitur yang dimiliki oleh aplikasi facebook yang di namakan text delight.
Text Delight yang bisa merubah warna tulisan ini,terjadi bukan hanya saat kita mengetik huruf bff saja,tapi saat kita mengetik kata kunci lain seperti "congratulation","best wishes","you got this","rad" dan "xoxo" .

Jadi perubahan warna kata karena fitur "Text Delight" ini akan Anda nikmati jika aplikasi facebook Anda sudah diperbaharui  ke versi terbaru atau browser yang Anda pakai juga telah di update.
Demikian penjelasan yang saya himpun dari berbagai sumber.
Silahkan share jika bermanfaat.

0 Response to "Ketik BFF Untuk Mengecek Keamanan Akun Facebook Adalah Hoaks,Begini Penjelasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel