Cara Menggunakan Fitur Anti Bullying Di Instagram

Dua hari yang lalu,instagram meluncurkan dua fitur baru,yakni fitur pengaturan komentar dan video chat. Kali ini saya akan bahas cara menggunakan fitur pengaturan komentar atau lebih dikenal dengan fitur anti bullying.

Fitur anti bullying dimaksudkan untuk memfilter komentar-komentar bernada mengejek atau membully,yang selama ini merajalela dan meresahkan para pengguna sosial media tak terkecuali instagram. Tentu saja fitur ini ada dipengaturan baru milik instagaram. Berikut Tips And Tricks menggunakan fitur Comment Controls

Cara Menggunakan Fitur Anti Bullying (Comment Controls) Di Instagram

1. Pertama-tama Anda harus memperbaharui atau meng update versi terbaru dari aplikasi instagram.
2. Dengan meng update instagaram fitur kendali komentar sebenarnya sudah langsung aktif,anda tinggal melihatnya di pengaturan
3. Selanjutnya cek pengaturan dengan membuka akun instagram Anda dengan klik titik 3 disebelah kanan atas.
4. Cari kata komentar dan klik,perhatikan Comment Controls atau Kendali Komentar ada 3 pengaturan:

Cara Menggunakan Fitur Anti Bullying Di Instagram
a. Blokir Komentar Dari
Jika Anda memilih mengisi pengaturan ini dengan nama seseorang yang Anda ingin blokir komentarnya,maka komentar dari orang tersebut tidak akan terlihat oleh Anda dan teman-teman Anda,dan hanya akan dilihat oleh si komentator tersebut.

b.Filter Otomatis
Bagian "Sembunyikan Komentar Yang Menyinggung",tentu saja akan berada di mode otomatis hidup setelah Anda meng update aplikasi instagram. Jadi Anda bisa menyembunyikan atau menghapus komentar yang bernada bullying atau perundungan terhadap postingan Anda.

c.Filter Manual
Disana ada "Aktifkan Filter Kata Kunci",Jika Anda aktifkan (geser kanan),Anda harus mengisi beberapa kata yang tidak Anda sukai untuk dicekal oleh pihak Instagram.

Begitulah cara mengatur comment controls atau kendali komentar alias fitur anti bullying di instagaram. Untuk fitur video chat saya tidak akan berkomentar banyak,hanya saja fitur ini dibatasi sebanyak 4 pengguna saat live. Selamat menikmati fitur anti bullying dan video chat terbaru,dan mari berinternet sehat. Stop bullying!" 
Selamat berbagi!"

0 Response to "Cara Menggunakan Fitur Anti Bullying Di Instagram"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel