Cara Mengatasi Koneksi Internet Yang Lelet

Saya berharap postingan kali ini membantu teman-teman yang suka kesal dengan koneksi internet terutama yang menggunakan provider Telkomsel terutama simpati. Sebenarnya tips ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya membenarkan koneksi internet punya keponakan saya. Tips ini juga berlaku untuk semua provider.


Ada beberapa hal yang mempengaruhi jaringan atau koneksi internet lelet diantaranya:

1. Lokasi tempat tinggal kita yang jauh dari jangkauan tower kartu sim tersebut
2. Sedang ada perbaikan jaringan
3. Melonjaknya traffic pada jaringan,misalnya gara2 sale atau libur panjang.
4. Paket data unlimited yang sudah menipis

Ketika Anda komplain atau menyampaikan keluhan tentang leletnya koneksi internet dengan menghubungi  "call center" atau akun official provider Anda,maka biasanya Anda akan disarankan untuk melakukan hal-hal berikut ini:

1. Restart Handphone
Biasanya Anda disuruh mencoba mematikan HP untuk memulihkan koneksi internet yanglelet

2. Menghidupkan fitur flymode (mode terbang) yang berupa icon pesawat di  HP Anda,lalu setelah beberapa saat Anda disuruh mematikan lagi.
Hal ini berfungsi untuk mencari kembali jaringan internet di HP Anda.

Cara Mengatasi Koneksi Internet Yang Lelet Yang Saya Praktekan Ke Simpati 

Saya lebih suka cara yang saya praktekan ke hp keponakan saya beberapa waktu lalu,mungkin banyak dari Anda yang sudah tahu sebenarnya,yakni mengganti jaringan.
Biasanya smartphone jaman sekarang punya pilihan jaringan seperti 4G,3G dan 2G. Yang saya lakukan ketika itu adalah melihat settingan jaringan di HP tersebut. Jika settingannya 4 G maka rubahlah ke jaringan 3G agar bisa tercover,karena mungkin jaringan 4G nya sedang sibuk.

Cranya : Masuk ke Settingan (klik icon gear/roda) lalu pilih koneksi kemudian klik "Jaringan seluler, klik mode jaringan SIM1 atau mode jaringan SIM 2,terserah yang mau diatur yang mana,dan pilih 3G/2G (sambung otomatis). Selesai.


Sekarang Anda bisa mencoba jaringan internet Anda apakah bisa konek atau tidak. Jika tidak bisa juga mungkin memang sedang ada perbaikan jaringan atau kuota Anda habis.
Segera hubungi customer service provider kartu sim Anda jika ingin komplain lebih lanjut,sebaiknya via twitter aja biar cepet.

0 Response to "Cara Mengatasi Koneksi Internet Yang Lelet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel