Daftar Film Yang Cocok Ditonton Untuk Mempertebal Iman


Menonton film sambil mengisi waktu menunggu buka puasa memang kegiatan yang menyenangkan. Tentu saja baca Qur’an dan ibadah masih yang paling berpahala dan ideal ya akhi ukhti. Tapi boleh dong kita yang kadar imannya masih sebening air mata waktu diselingkuhin pacar ini,nyari alternative lain dalam mengisi bulan Ramadan.

Nonton film yang bisa mengasah empati dan mempertebal iman dibulan puasa,menurutku tidak harus yang berbau agama. Film yang sarat pesan moral juga bisa jadi pilihan bagus lagi menyenangkan. Nah berikut saya akan coba kasih beberapa judul film seru yang sebenarnya pasti tidak asing atau aseng buat telinga kita para budak nonton film di internet.

Siapa yang tak suka nonton film animasi terbaik Oscar 2018 ini. Film yang menceritakan petualangan bocah bernama Migeul di dunia kematian yang mempertemukannya dengan para leluhurnya,yang kemudian membuatnya mengerti pentingnya sebuah keluarga dan mengenang para leluhur itu. Banyak netizen kita yang langsung auto tobat sesaat 
dan membuat ajakan untuk mengirim surat Al fatihah untuk mengenang para leluhur setelah menonton film ini. Sungguh menyentuh dan menginspirasi sekali kan.

2.    Film Hacksaw Ridge  

   Film yang menceritakan tentang dokter perang yang bernama Desmon T Doss yang  dimainkan oleh Andrew Garfield ini saya masukkan daftar karena keteguhan hatinya untuk jadi tentara tanpa mengangkat senjata. Latar belakang KDRTyang dilakukan oleh ayahnya justru merubahnya bersikap sebaliknya,welas asih dan tak mau menyakiti sesama. Dia juga selalu rajin membaca kitab suci yang setia dia bawa kemana-mana. Bisa dicontoh di bulan Ramadan ini ya.

 3.    Film Tae Guk Gi (The Brotherhood Of War)

Film masterpiece asal Korea tahun 2004 ini emang paling juara dalam menguras airmata selain pacarmu yang tukang selingkuh itu. Film yang sudah berumur ini masih saja menarik untuk ditonton. Semenarik para pemeran utamanya yang sudah menua namun abadi seksinya,Jang Dong Gun dan Won Bin. Film ini menceritakan hubungan kakak-beradik yang saling menyayangi,namun persaudaraannya harus terkoyak oleh perang dengan segala intriknya. Meski pada akhirnya mereka berbaikan,namun perang jualah yang memisahkan mereka dengan kejam. Semoga di hari lebaran nanti kita bisa tambah akur dengan sanak saudara ya.

Yak film yang baru mereda hingar bingarnya ini saya masukin list karena Thanos. Belajar kebaikan memang tak melulu harus dari tokoh protagonis kan?  Bagaimana si Thanos yang punya niat menyelamatkan semesta dengan membunuh setengah populasi manusia di planet yang ia singgahi ini akhirnya hanya berakhir terpuruk meski berhasil mencapai tujuannya. Dia bahkan mengorbankan putri kesayangannya yang harus ia bunuh demi memenuhi cita-cita yang dia anggap mulia. Jadi berhati-hatilah kita dalam membuat cita-cita.

5.Along With The Gods: The Two Worlds

Inilah tujuan sebenarnya saya membuat postingan ini. Film Korea yang membuat saya terkagum-kagum,karena menggambarkan dengan epic perjalanan persidangan akhirat seorang manusia yang telah mati. Meski pada awalnya dia dianggap roh mulia karena segala pengabdian dan pencapaiannya didunia,ternyata dia tak luput dari dosa. Film ini mengajarkan sekecil apapun dosa dan kelalain yang kita buat di dunia ada pertanggungjawabannya. Dan percayalah persidangan di akhirat itu adil.

Mungkin masih banyak film-film bagus yang netizen tahu yang luput dari pantauan saya. Jadi silahkan berburu dan berbagi film-film bagus yang mengispirasi. Karena mempertebal iman dibulan puasa bukan cuman tugas seorang alim saja,tapi juga tugas kita sendiri dengan cara yang kita senangi juga bisa. Selamat menonton. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Film Yang Cocok Ditonton Untuk Mempertebal Iman "

Posting Komentar