Samsung AR Emoji dan Iphone Animoji,Mana Yang Lebih Baik?"

Tekhnologi FACE ID yang disematkan pada smartphone high class telah melahirkan tekhnologi baru,tepatnya melahirkan fitur untuk membuat emoji sendiri. Tahun lalu Iphone meluncurkan Animoji,sebagai fitur canggih yang terdapat pada seri Iphone x terbarunya. Dan Samsung pun tak kalah akal,melahirkan tekhnologi serupa yang diberi nama "AR Emoji" yang diperkenalkan bersama Samsung S9 dan  Samsung S9+ pada Februari2018 lalu.

Samsung dan Apple memang selalu bersaing keras dalam menghadirkan Gadget utamanya handphone dengan tekhnologi tercanggih. Dan tuduhan saling copy pun sering dilontarkan oleh kedua kubu. Persaingan ini juga menyeret kedua fans fanatik pengguna smartphone mereka.
Sebenarnya menurut saya ini bagus buat pelanggan,karena mereka jadi terus terpacu untuk melahirkan kecanggihan tekhnologi terbaru pada produk gadget mereka.

Animoji dari Iphone X menggunakan beberapa perangkat keras untuk memetakan wajah Anda sehingga bisa dibuat emoji. Animoji menangkap ekspresi wajah Anda dengan sempurna dan akan dibuat karakter berupa emoji berbentuk avatar dan bisa Anda bagikan berupa video  melalui platform pihak ketiga kepada teman-teman Anda. Namun karakter emoji yang dihasilkan terbatas hanya 12 karakter dan tidak bisa di custom. 

AR Emoji dari Samsung S9 bekerja dengan lebih sederhana, Anda tinggal selfie dan AR Emoji akan membuat avatar virtualnya. Tidak hanya bagian wajah tapi bisa juga  dibuat seluruh badan. AR Emoji juga bisa menghasilkan 18 set template emoji. Menariknya lagi emoji yang dihasilkan AR Emoji ini,bisa dicustom,atau Anda edit dengan gaya busana yang sesuai dengan kepribadian Anda. Samsung juga bekerjasama dengan pihak Disney,sehingga Anda juga bisa menggunakan karakter Mickey dan Minnie Mouse untuk menghasilkan emoji yang lucu.

AR Emoji dari Samsung memang terlihat lebih baik dan komplit dari Animoji IPhone X,namun terlihat Animoji labih halus dan detail dalam menggambarkan ekspresi kita. Tapi ingat sobat sebuah HP kita beli bukan hanya karena sebuah fiturnya saja,namun juga masalah tekhnologi lainnya dan masalah selera juga tentunya. Jadi tidak perlu bertengkar,nikmati dan syukuri tekhnologi yang gadget kita miliki. Biar nggak stress. xixixi..


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Samsung AR Emoji dan Iphone Animoji,Mana Yang Lebih Baik?""

Posting Komentar