Cara Mengatasi Aplikasi Yang Loadingnya Lemot

Aplikasi yang terdapat pada handphone Anda mungkin suatu waktu terlihat menjengkelkan. Kinerja aplikasi yang tidak berjalan dengan baik alias loadingnya lelet pasti membuat Anda kesal.
Bagi sebagian dari Anda yang kurang paham mungkin tidak mengerti bahwa aplikasi yang ada dihandphone Anda butuh "perawatan" agar kinerjanya tetap prima.


Loading yang lambat saat Anda menjalankan sebuah aplikasi merupakan pertanda bahwa aplikasi pada handphone Anda sedang bermasalah. Aplikasi seperti Facebook,Twitter,Instagram,whatsapp dan Youtube biasanya merupakan aplikasi yang paling sering dibuka,jadi aplikasi tersebutlah yang paling butuh perawatan dan perbaikan kinerja.

Sebab-sebab Kinerja Aplikasi Berjalan Lelet atau Lemot

1.Jarang di update
2.Memori hp kepenuhan
3.Sampah di Hp terlalu banyak
4.Sampah data di aplikasi terlalu penuh


Cara Mengatasi Aplikasi Yang Kinerjanya Lelet atau Loadingnya Lama

1. Update Aplikasi Di Handphone Anda Secara Berkala

Update aplikasi selain berfungsi untuk bisa menikmati fitur-fitur terbaru dari sebuah aplikasi,juga berfungsi untuk memperbaiki kinerja sebuah aplikasi. Karena selain diselipkan fitur baru,biasanya juga diselipkan sistem keamanan terbaru dan juga size/ukuran besarnya aplikasi terbaru yang Anda pakai.  

2. Bersihkan Sampah Di Memori Penyimpanan Secara Berkala

Ini yang penting,membersihkan sampah atau ruang penyimpanan di HP memang sangat penting. Namun sebenarnya tidak dianjurkan untuk membersihkan ruang penyimpanan dengan aplikasi pihak ketiga. Menggunakan aplikasi pembersih sampah dari pihak ketiga akan menambah beban pada memori HP Anda. Selain notifikasi aplikasi pembersih yang cukup menganggu tentunya. Jadi,cukup  membersihkan sampah di ruang penyimpanan dengan mengakses di pengaturan bawaan hp saja. 

3. Bersihkan Data Di Aplikasi 

Jika cara diatas sudah Anda lakukan,namun aplikasi yang ingin Anda buka berjalan sangat lambat atau hanya ada bacaan memuat alias loading terus,maka yang harus Anda lakukan adalah membersihkan "Sampah data" di aplikasi tersebut.

Caranya :

1. Klik Pengaturan (icon roda)
2. Pilih Aplikasi
3. Setelah semua aplikasi terbuka,pilih aplikasi yang jalannya lemot tersebut.
4. Lalu pilih "Penyimpanan"
5. Disana ada penjabaran tentang penyimpanan ada pilihan "hapus data" dan "hapus memori". 
Pilih "Hapus Data"

Cara Mengatasi Aplikasi Yang Loadingnya LemotCara Mengatasi Aplikasi Yang Loadingnya Lemot


Ingat: Anda harus ingat password aplikasi Anda untuk jaga-jaga bila membuka aplikasi setelah hapus data ada perintah login lagi.

Begitulah tips dan trik dalam memperbaiki kinerja aplikasi  yang lemot,lambat alias lelet. Semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan.
Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Aplikasi Yang Loadingnya Lemot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel