Film Kulari Ke Pantai Mengalir Santai,Menarikkah?

Film Kulari Ke Pantai karya Mira Lesmana dan Riri Riza ini sudah tayang di  bioskop mulai 28 Juni 2018 kemarin. Film produksi Miles Films ini bisa dibilang sebagai film keluarga tahun ini. Stand up comedian "Arie Kriting" juga diketahui ikut menulis skenario film ini. Promosinya cukup gencar dan tagar fim kulari ke pantai juga cukup santer dilinimasa sosial media. Lalu seseru apakah film ini?

Film Kulari Ke Pantai menceritakan tentang seorang anak bernama "Samudra" (Maisha Kanna) yang merencanakan roadtrip berdua saja bersama ibunya "Uci" (Marsha Timothy). Namun di Jakarta sepupunya yang bernama "Happy" (Lil'li Latisha) yang tipe metropolitan sekaligus budak social media kayak kita-kita ini berulah, dengan mengejek Samudra sebagai anak kampung.

Ibu Happy menjadi marah dan punya ide untuk memperbaiki tabiat Happy yang buruk sekaligus membuat dua sepupu ini akur seperti waktu kecil,dengan mengikutsertakan Happy dalam roadtrip mereka. Ketebak dong apa yang terjadi sepanjang perjalanan mereka.

Menurut saya konflik yang dihadirkan film Kulari Ke Pantai sangat sederhana dan gampang ketebak. Meski dibumbui dengan konflik kecil dalam keluarga tetap saja,film ini seperti ada yang kurang. Ada sih lebihnya,iklannya banyak ya cin. Kehadiran para standup comedian seperti "Dodit Mulyanto","Praz Teguh","Mosidik",bahkan artis-artis AADC seperti Mili dan Mamet memang menambah kesegaran dalam film ini.

Jadi apa nilai jual film Kulari Ke Pantai ini? Yak benar alam. Berbagai lokasi tujuan roadtrip dalam cerita film "Kulari Ke Pantai" mungkin akan jadi destinasi favorit yang akan ramai dikunjungi. Seperti trend destinasi wisata ala-ala film AADC2 atau ala-ala film Korea sebagai pencetusnya.

Namun lagi-lagi saya kecewa karena G Land destinasi pantai yang seharusnya menjadi tujuan akhir dalam film ini,yang saya bayangkan akan menjadi scene pecahnya Kulari Ke Pantai justru tidak di ekspolore. Dan pantai G-Land yang  sering disebut-sebut dalam film ini hanya berakhir menjadi bahan browsing para penonton yang tidak tahu apa-apa tentang pantai G-Land seperti saya.

Kenyataan bahwa pantai "G-Land" yang bernama asli Pantai Plengkung yang ada di Banyuwangi Jawatimur ternyata sangat indah dan terkenal dikalangan para surfer dunia namun tidak di eksplore di film ini benar-benar membuat saya sedikit kesal dan bertanya-tanya,ada apa ini..?"
Tapi untuk tontonan bersama keluarga,Film Kulari Ke Pantai masih recomended sih.


0 Response to "Film Kulari Ke Pantai Mengalir Santai,Menarikkah?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel