Penyebab Jumlah Follower Twitter Berkurang Drastis


Beberapa hari ini banyak yang mengeluhkan mengenai berkurangnya jumlah follower para pemilik akun twitter. Tak tanggung-tanggung jumlah follower yang hilang dari sebuah akun twitter bisa mencapai puluhan,ratusan bahkan ribuan. Kenapa hal ini bisa terjadi?

Sebuah akun yang difollow oleh banyak akun bot sudah pasti akan mengalami dampak pengurangan jumlah follower yang banyak. Namun masalahnya tak hanya itu,karena akun bot atau akun spam sudah pasti gampang dideteksi dan dibekukan oleh sistem twitter,maka Akun Terkuncilah yang bisa jadi tersangka selanjutnya dalam kasus hilangnya follower sejumlah pengguna  twitter.

Baru-baru ini twitter memang sedang giat-giatnya memperbaiki sistem keamanannya,salah satunya dengan menggalakkan percakapan dan interaksi yang sehat di twitter. Ini mungkin karena dampak berbagai pelanggaran oleh sejumlah oknum akun yang menyelahgunakan twitter sebagai alat propaganda dan menyebarkan kebencian yang mengancam kerukunan umat di dunia. 

Pengertian Akun Bot,Akun Spam,Akun Terkunci Dan Akun Privasi

Akun spam atau akun bot adalah akun duplikat atau akun tuyul yang biasanya dioperasikan sistem,sehingga mereka bisa membalas,mencuitkan atau melakukan aktivitas sesuai perintah sistem komputer. Biasanya dibuat untuk tujuan propaganda brand atau kampanye politik.
Twitter tak hanya memberantas akun spam atau akun bot,tapi juga mengunci sejumlah akun yang punya aktivitas tidak normal. 

Akun terkunci tidaklah sama dengan akun yang diprivasi. Akun Terkunci adalah akun yang dikunci oleh pihak twitter karena ada perubahan mendadak atau aktivitas yang tidak normal pada akun tersebut. Pihak pemilik akun yang dikunci akan dihubungi oleh pihak twitter untuk memvalidasi kombinasi email dan password mereka,untuk memastikan kepemilikan akun tersebut. Setelah itu pemilik akun terkunci akan diminta untuk merubah kata sandi atau password mereka demi keamanan.

Sedangkan akun privasi adalah akun yang pengaturannya sengaja digembok atau diprivat oleh pemilik akunnya. Bukan oleh pihak twitter. 
Jadi jelas bahwa yang menyebabkan berkurangnya jumlah follower salah satunya adalah banyaknya jumlah akun terkunci yang tidak lagi bisa mengakses akun mereka karena telah kehilangan otoritas atas akun tersebut.

Jadi jika akun Anda suatu hari dikunci oleh pihak twitter dan jadi salah satu akun terkunci,segera hubungi pihak twitter dan claim kepemilikkan akun Anda dengan email dan password yang benar,lalu ikuti petunjuk untuk mengubah password demi kemanan akun twitter Anda. Atau akun Anda akan hilang. 

Yang paling penting lagi gunakan akun twitter  dan sosial media milik Anda dengan benar,bukan untuk perbuatan yang melanggar aturan keamanan twitter atau sosial media lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Jumlah Follower Twitter Berkurang Drastis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel