Asal Usul Tantangan Maut Momo Challenge

Setelah netizen diributkan dengan Kiki Challenge atau In My feelings Challenge,kini ada lagi jenis tantangan baru yang meresahkan diberi nama Momo Challenge.
Tantangan ini memang belakangan sangat mengkhawatirkan karena bukan merupakan tantangan lucu-lucuan,melainkan tantangan maut.

Lalu apa sih sebenarnya Momo Challenge itu?

Asal Usul Momo Challenge

Momo Challenge adalah tantangan yang viral terutama di Whatsapp,karena memang tantangan ini melibatkan aplikasi chatting tersebut sebagai alat komunikasi. Mulanya,peserta tantangan atau lebih suka saya sebut "korban" akan disuruh untuk menghubungi nomor si Momo melalui whatsapp.

Lalu dia akan menerima beberapa gambar-gambar mengerikan,yang merupakan petunjuk atau perintah untuk melakukan tantangan,yang intinya untuk berani menyakiti diri korban sendiri. Jika pelaku tantangan tidak mau melakukan perintah Momo,maka diancam akan diteror.

Perintah atau petunjuk untuk melakukan momo challenge kabarnya emang berupa gambar atau video yang berbau kekerasan dan kengerian yang merupakaian rangkaian perintah dari Si Momo. Pada akhirnya peserta tantangan akan diracuni untuk bunuh diri diakhir tantangan. Dan tantangan ini telah memakan korban seorang gadis remaja Argentina berusia 12 tahun.

Asal Muasal Momo Challenge


Momo Challenge diduga berawal dari sebuah grup Facebook,dimana anggota dari grup tersebut diminta untuk menghubungi nomor Whatsapp Momo untuk melakukan serangkaian tantangan maut.

Profil Whatsapp Momo Challenge yang berupa sosok wanita mengerikan awalnya diduga milik seorang seniman Jepang bernama Midori Hayashi,namun melalui akun facebooknya Midori membantah dan berkata tidak terkait apapun dengan  "Momo Challenge" ini.
Nomor Whatsapp yang dipakai Momo terdeteksi berasal dari 3 negara yakni Jepang,Meksiko dan Kolombia.

Meski Momo Challenge memang lebih populer di luar negeri seperti Meksiko,Argentina,Amerika Serikat dan Perancis,namun netizen diharap untuk waspada dan tidak sembrono untuk mencoba melakukan tantangan ini,terutama remaja yang biasanya sedang mencari jati diri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asal Usul Tantangan Maut Momo Challenge "

Posting Komentar