Serunya Film Searching Pemenang Sundance Film Festival

Sebuah film low budget,namun sukses dipasaran baru-baru ini release di Indonesia. Film Searching berhasil menarik perhatian pecinta film lewat alur cerita yang misterius namun asyik diikuti,dan plot twistnya sulit ditebak. 

Film Searching ditulis dan disutradarai oleh Aneesh Chaganty,dan merupakan pemenang dari Sundance Film Festival kategori "Feature Film Prize" dan "Audience Award" tahun 2018. Mengambil genre thriller,misteri dan drama,film ini sangat unik,karena sepanjang film kita akan merasa sangat penasaran namun asyik,karena suguhan adegan yang terasa begitu nyata dengan keseharian kita,yakni berinternet. 

Film Searching menampilkan adegan dan teknik pengambilan gambar yang membuat kita seolah-olah berhadapan dengan komputer dan  smartphone yang biasa kita pakai dirumah.Sehingga kita seperti diajak menyelami untuk ikut memecahkan misteri di film tersebut

Film Searching menceritakan seorang ayah tunggal bernama David Kim (John Cho) yang kehilangan anak semata wayangnya Margot Kim (Michelle La). Dia merasa sangat dekat dan tidak punya masalah apapun dengan putrinya,selain itu putrinya tak punya indikasi sebagai remaja nakal,namun kenapa ia menghilang. 

David Kim yang penasaran dan khawatir dengan menghilangnya sang putri kesayangan akhirnya menyelidiki semua akun sosial media dan file-file yang tersimpan di laptop putrinya. Dia juga dibantu oleh detektif perempuan bernama Rosemary Vick (Debra Messing). Sepanjang film kita akan ikut menebak-nebak dari berbagai kemungkinan fakta yang ditemukan dalam kasus menghilangnya Margot. Namun endingnya akan membuat kita tercengang.

Film Searching Mengajarkan Kita Banyak Hal :

1. Jangan mudah percaya dengan sosok orang yang kita kenal di internet

Terdengar familiar,namun ini benar-benar warning bahwa seseorang bisa jadi apa saja di internet,tergantung self branding apa yang ingin dia tampilkan di dunia maya. Tentu terserah orang itu,namun jika membahayakan keselamatan orang lain,tentu ini patut diwaspadai.

2. Jangan Kudet 

Nah ini,dunia internet berkembang sangat cepat. Kadang semakin kita pelajari ternyata semakin kita tahu bahwa banyak yang kita tidak tahu. Melek internet,budayakan membaca berita disitus yang kredibel,dan jangan malu bertanya untuk mengupdate pengetahuan baru kita tentang dunia internet dan digital

3. Perhatikan Aktivitas Anak di Sosial Media

Ini juga familiar,namun harus tetap digaris bawahi,karena jangankan remaja bahkan para orang dewasa,ibu-ibu dan bapak-bapak juga bisa "tersesat" di dunia maya. 

4. Apapun Bisa Dilakukan Seseorang Demi Konten Sosial Media

Sebuah adegan satir di film Searching cukup mencuri perhatian ketika David Kim mencoba menghubungi teman-teman sekolah Margot,dan ada siswi yang menjawab sinis tidak tahu karena dia tidak terlalu akrab. 

Namun begitu kasus Hilangnya Margot terblow up dan mendapatkan perhatian luas baik dari media elektronik maupun media sosial,siswi ini mengunggah video sambil nangis mengungkapkan betapa akrabnya dia dengan Margot dan ia merasa sangat kehilangan. Demi apa dia berbuat begitu?Likes,komentar,perhatian pengguna sosial media. 

5. Didunia nyata pun bukan berarti semua orang bisa dipercaya bahkan orang terdekat,jaadi tetap waspada

Intinya saya sangat merekomendasikan film searching ini untuk ditonton karena banyak sekali pembelajaran yang bisa kita ambil,dan tentu saja karena seru



0 Response to "Serunya Film Searching Pemenang Sundance Film Festival"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel