5 Film Indonesia Yang Paling Banyak Dibicarakan Di Twitter

5 Film Indonesia Yang Paling populer Di Twitter

Twitter merupakan salah satu platform sosial media kesayangan netizen di Indonesia. Meski kepopulerannya kalah dengan Facebook dan Instagram,namun Twitter memang jejaring sosial yang sangat spesial. Hampir semua yang menjadi trending topic dimulai dari sana.

Pengguna Twitter punya kecenderungan untuk berdiskusi tentang sebuah topik,produk,opini,hiburan dan lain-lain secara bersama-sama,dan sambung menyambung. Sebuah pembahasan yang menarik banyak pengguna twitter untuk nyamber atau nimbrung,maka pembahasan tersebut akan menjadi trending topic,tak hanya di Twitter,tapi biasanya juga akan menjalar ke sosial media lain.

Tak terkecuali sebuah Film. Banyak sekali film-film Indonesia yang beredar sepanjang tahun 2018. Dari berbagai genre mulai dari horor,keluarga,komedi sampai sejarah.
Tapi film Indonesia apa saja yang banyak dibicarakan warga twitter hingga menjadi trending topic teratas sepanjang tahun 2018?

5 Film Indonesia Paling Populer di Twitter Sepanjang Tahun 2018;

1. Dilan 1990

Diurutan pertama ditempati Film Remaja Dilan 1990. Awalnya Netizen twitter membicarakan film yang berdasarkan novel lama karya Pidi Baiq berjudul "Dia Adalah Dilanku Tahun 1990" ini,dengan cenderung negatif. Yang membuat tweeple nyinyir adalah pemilihan pemeran utama yakni Dilan yang diserahkan kepada mantan anggota boyband Coboy Junior Iqbal Ramadhan. 

Dilan yang digambarkan sebagai sosok remaja yang lumayan akrab dengan motor dan perkelahian remaja,dianggap tidak cocok diperankan oleh sosok Iqbaal Ramadhan yang pembawaannya terlalu manis dan kalem.

Namun kekhawatiran anak twitter segera pupus begitu film resmi tayang di bioskop pada tanggal 25 Januari 2018. Iqbaal Ramadhan nyatanya cukup berhasil memerankan sosok Dilan yang romantis sekaligus bengal. Hal ini pun membuat perbincangan tentang film Dilan 1990 semakin "rame di twitter".

2. Danur 2 

Film Sequel Danur 1:I See The Ghost ini masih dibintangi oleh aktris remaja Prilly Latuconsina. Meski film Danur 2 : Maddah ini awalnya juga agak meragukan,karena dianggap hanya akan berkutat tak jauh dari film pertamanya,namun nyatanya film ini membukukan penonton 2 juta lebih.

Entah karena faktor penggemar Prilly yang banyak,gencarnya promosi,atau memang filmnya layak tonton saya kurang mengerti. Yang pasti film Danur 2 : Maddah berhasil menduduki peringkat ke dua film yang paling banyak diperbincangkan di Twitter.

3. Wiro Sableng 

Film Wiro Sableng berdasarkan novel silat legendaris karya Bastian Tito,yang akhirnya di filmkan dan dimainkan oleh anaknya sendiri Vino G. Bastian. Film ini meraih jumlah penonton diatas 1 juta. Tingginya ekspektasi untuk film silat ini mungkin karena banyak penggemar novel silat ini sebelumnya.

Perbincangan tentang kehadiran film ini membuatnya berhasil menduduki posisi 3 di twitter. Promo yang gencar jauh sebelum film direalese,dan janji untuk menghadirkan kualitas film laga yang bagus,membuat film wiro sableng menuai banyak reaksi warga twitter. Dan begitu film release,review positif dan negatif pun ikut mewarnai timeline twitter Indonesia.

4. Asih

Film Asih ini jelas masih berkaitan dengan dua seri film Danur sebelumnya. Asih merupakan hantu wanita di film Danur,dan kali ini sosoknya dibikinkan film sendiri. Film ini juga merupakan karya dari penulis Risa Saraswati,dan berhasil membukukan jumlah penonton lebih dari 1,5 juta.

Sebagai bagian dari Film cinemati universe yakni Danur Universe,tentu membuat film ini gampang naik jumlah penontonnya,karena fans film Danur sebelumnya. Pro kontra tentang jumlah penonton yang mewarnai sebuah film memang ada. Dan itu salah satu alasan yang membuat film Asih menduduki peringkat 4,film yang paling banyak dibicarakan di Twitter.

5. A Man Called Ahok.

Film A Man Called Ahok yang berdasarkan buku Rudi Valinka dengan judul yang sama ini,menceritakan tentang hubungan pasang surut antara mantan gubernur Jakarta Ahok dengan sang Ayah Kim Nam. Sampai hari ini film A Man Called Ahok masih tayang di jaringan bioskop Cinema 21.

Film bergenre biopic ini lebih banyak menceritakan tokoh ayah Ahok dan sepak terjangnya menolong sesama sehingga menanamkan nilai-nilai kebaikan pada Ahok dan saudara-saudaranya dari kecil. Bagaimanapu kontroversi tentang sepak terjang Bapak Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta sampai harus dilabeli penista agama dan dipenjara,membuat film ini menyedot banyak perhatian di Twitter.

Dan meski pihak-pihak lawan politiknya menyerukan boikot film Ahok bahkan sebelum filmnya resmi tayang,nyatanya film ini banyak meraih jumlah penonton,angkanya sudah hampir menyentuh 1,5 juta penonton. Sebuah pencapaian yang fantastis untuk sebuah film biopic.

5 Besar film diatas dibahas karena adanya event di twitter yang berjudul Rame Di Twitter,dan mengumumkan 10 besar film paling banyak diperbincangkan di Twitter Indonesia. Karena keterbatasan saya dalam menulis maka,saya putuskan mengambil 5 besarnya saja.

Sebuah film diperbincangkan rame di twitter dari sisi positif dan negatif,pro dan kontra,makanya pembahasan soal film pun akan menaikkan kepopuleran film tersebut. Jadi Twitter juga bisa menjadi tolak ukur respon masyarakat terhadap sebuah film.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Film Indonesia Yang Paling Banyak Dibicarakan Di Twitter"

Posting Komentar