Youtube Rewind 2018 Panen Dislike dan Protes Netizen

Asal mula Youtube Rewind

Youtube Rewind merupakan acara tahunan youtube yang secara rutin diadakan sejak tahun  2010.
Youtube rewind berupa video berisi rangkuman video dan kejadian-kejadian menarik yang jadi trending di youtube selama setahun. Biasanya menampilkan musik dan kolaborasi sejumlah youtubers terkemuka.

Youtube rewind dikemas dalam konsep dan tema yang berbeda-beda setiap tahunnya. Namun yang jelas hajatan tahunan youtube ini bisa jadi salah satu pembuktian eksistensi seorang youtubers di mata dunia.

Kenapa Youtube Rewind 2018 Panen Dislike dan Protes Netizen?

24 Jam semenjak direalese youtube rewind 2018 sudah menuai reaksi keras para netizen. Bayangkan saja jumlah dislikenya sampai pagi ini sudah mencapai 3 juta lebih,dan like nya baru 1 jutaan. Komentarnya sebanyak 1 jutaan dan hampir semuanya kesal.

Youtube rewind 2018 kali ini mengambil judul "Youtube Rewind Everyone Controls" dengan bintang tamu Will Smith. Video pembukaan Will yang meyakinkan,namun konten selanjutnya membuat netizen ternganga tak percaya.

Beberapa alasan youtube rewind 2018 menuai kecaman protes antara lain :

1. Tidak adanya Pew Die Pie sebagai youtubers paling moncer di youtube rewind 2018,dan ini sungguh aneh sekali.

2. Over K-Pop

Yak benar,youtube rewind 2018 kali ini terlalu mengumbar sisi K-Pop yang tidak semua orang dunia suka tapi justru sangat menonjol. K-Popers pun,terutama fans BTS justru banyak yang marah karena terkesan dimanfaatkan.

3. Beberapa peristiwa penting dan heboh selama 2018 justru tidak dimasukkan dalam youtube rewind kali ini.  Misalnya perseteruan Pewdiepie dan T-Series,pertandingan tinju antara Logan Vs KSI,meninggalnya Stan Lee dan lain-lain.

4. Kehadiran youtubers yang tidak terlalu dikenal dunia tapi justru masuk  youtube Rewind 2018, juga membuat mereka makin marah.

Berbagai reaksi kekecewaan tentang Youtube Rewind 2018 pun muncul dalam berbagai bentuk,mulai dari video reaction,meme,komentar diberbagai platform sosial media dan tulisan-tulisan. Ekspresi kekecewaan itu pun mendapat sambutan yang hampir serupa.

Komentar-komentar pedas yang diposting netizen pada youtube rewind 2018 ada beberapa yang hilang. Entah pihak youtube sengaja menghapus atau bagaimana yang jelas netizen jadi makin kalap. Perbincangan tentang video ini pun segera menyambar platform sosial media lain seperti Twitter,dan segera menjadi topik yang trending.

Jika ada yang gembira dengan kehadiran Y"outube Rewind 2018",maka orang tersebut jelas keluarga Gen Halilintar dan fansnya. Bersama skinnyindonesian24,mereka berhasil masuk ke edisi tahun ini.
Mereka pun segera merayakan dengan membuat video reaction dan video ucapan terimakasih.
Dan ini dia videonya,untuk yang mau nyinyir waktu dan tempat dipersilahkan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Youtube Rewind 2018 Panen Dislike dan Protes Netizen"

Posting Komentar